Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik di Android

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik di Android

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi - Sekarang ini internet menjadi kebutuhan pokok dimana dalam hal mendapatkan informasi, beberapa keperluan memang harus dilakukan dengan internet misalnya transfer bank online, beli listrik online dan belanja online. Namun kecepatan internet sangat berpengaruh terhadap mobilitas kegiatan kita, maka banyak yang memakai WiFi agar kecepatan internet menunjang segala pekerjaan terutama yang berhubungan dengan internet.


Akan tetapi terkadang sebagai pengguna android sering mengalami masalah yang ketika terhubung dengan jaringan WiFi juga lemot, kemungkinan bisa disebabkan oleh beberapa hal yang salah satunya terlalu banyak pengguna yang memakai WiFi dalam waktu yang sama, terlebih lagi kesemuanya membuka streaming Youtube yang mana jelas akan menghambat keperluan kita. Untuk mengatasi hal tersebut hanya ada dua hal yang bisa kalian lakukan yaitu membatasi pengguna lain menggunakan WiFi atau menggunakan aplikasi penguat sinyal Wifi di HP android kalian.



Cara memperkuat sinyal wifi menggunakan aplikasi memang sangat membantu sekali selain membantu mendapatkan sinyal juga menjaga kestabilan kecepatan internet yang kalian pakai. Jika kalian mencari aplikasi penguat sinyal wifi di Play Store mungkin akan mendapati sangat banyak sekali dan bingung untuk memilih, namun dikesempatan ini kami akan merekomendasikan daftar aplikasi penguat sinyal WiFi yang telah terbukti melalui uji coba kami.


Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik di Android

Untuk mengatasi masalah koneksi WiFi yang lemot kalian dapat mengatasi dengan beberapa cara yang salah satunya adalah dengan aplikasi penguat sinyal WiFi, berikut ini pembahasan yang bisa kalian ikuti.


1. Wifi Manager

WiFi Manager adalah aplikasi penangkap sinyal yang dapat membantu kalian memperkuat sinyal jika berada pada titik lokasi yang jauh dari sumber WiFi, dimana WiFI ini akan mendorong sinyal WiFi tangkapan pada aplikasi semakin kuat. Selain berfungsi untuk meningkatkan penangkapan sinyal WiFi Manager juga membantu kalian merekomedasikan sinyal terbaik pada salah satu saluran.


Apabila kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi WiFi Manager ini silahkan langsung download saja lewat Play Store selanjutnya kalian cukup menginstallnya. Kalian tidak perlu khawtir karena aplikasi gratis dan terlebih lagi ukurannya yang ringat tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kecepatan RAM kalian.


2. WiFi Master

Dengan aplikasi ini diharapkan sinyal WiFi kalian menjadi lebih kuat, WiFi Master bekerja untuk melakukan pengelolaan sinyal disekitar kalian seperti membantu kalian terkoneksi secara otomatis pada perangkat android kalian, sehingg kualitas sinyal yang didapatkan juga sangat baik.


Wifi Master akan merestart koneksi menjadi fresh jika dirasa kecepatan akses menurun, dan merekomendasikan pemilihan WiFi yang kalian gunakan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga gratis digunakan. Jika kalian tertarik menggunakannya segera download sekarang juga.


3. Connection Stabilizer Booster

Klaim pada aplikasi penguat sinyal WiFi Connection Stabilizer Booster ini mampu mempercepat koneksi internet pada hp android kalian, sedangkan cara kerja dari aplikasi ini sangat mudah sekali kalian cukup mengoptimalkan IP dan ukuran MTU sehingga mengurangi buffering.


Bahkan yang kalian dapatkan tidak hanya itu saja dengan aplikasi ini membantu membersihkan sampah yang bersarang pada HP android kalian, dan terutama pada RAM, yang mana bertujuan agar RAM HP agar berfokus pada sinyal internet. Kalian bisa download disini.


4. Network Signal Speed Booster

Untuk meningkatkan kecepatan internet di HP android kalian saat menggunakan WiFi, aplikasi Network Signal Speed Booster mampu meningkatkan bandwith yang terbagi, bahkan tidak hanya itu aplikasi ini mengklaim bisa menghasilkan kecepatan internet yang optimal. Jika kalian tertarik untuk menggunakannya bisa unduh disini.


5. Internet Optimizer Pro

Berdasarkan informasi yang kami dapat aplikasi Internet Optimizer Pro yang merupakan aplikasi penguat sinyal internet di hp android ini mampu mengoptimalkan IP sehingga sinyal yang kalian dapatkan lebih fresh. Aplikasi ini akan berjalan otomatis setelah kalian mengaktifkan fitur-fitur pada aplikasi dan membantu menstabilkan kecepatan internet. Download disini.


Cara Memperkuat Sinyal Wifi

1. Pindahkan Lokasi Router

Jika kalian melakukan pemasangan router jangan letakkan pada tempat yang tidak disarankan, karena selain berbahaya dapat mengakibatkan arus pendek selain itu akan berpengaruh pada kecepatan internet WiFi kalian dan pastikan letakan pada tempat yang terbuka dan jangan ditutupi oleh benda yang mudah meleleh dan jika router tertutup akan berpengaruh pada sinyal WiFi.


2. Gunakan Router Terbaru

Sinyal WiFi yang mulai melemah hal ini biasa disebabkan karena router yang digunakan sudah ketinggalan zaman kalian bisa meminta ganti atau upgrade router pada penyedia layanan WiFi seperti Indihome, First Media, myRepublic dan seterusnya. Mintalah untuk upgrade router dengan cara menghubungi pihak terkait.


3. Jauhkan Dengan Elektronik Lain

Tips penting berikutnya adalah memindahkan lokasi router dan berikan jarak dengan benda elektronik lainnya seperti TV, Speaker, Radio, Telepon, Microwave karena akan mengganggu sinyal elektromagnetik. Oleh karena itu tentukan tempat yang cocok untuk meletakan router agar sinyal WiFi lebih kuat.


4. Update Firmware

Firmware adalah program yang ada pada komputer atau smartphone android, perangkat hardware tidak dapat berjalan sendiri, oleh karena itu kalian harus mendapatkan informasi update firmware paling terbaru, dan setelah itu langsung segera melakukan update, sehingga permasalahan bug firmware dapat teratasi dengan baik.


5. Mengontrol Bandwith

Terkadang penyedia layanan internet memberikan FUP (Fair Usage Policy) bagi setiap pengguna dimana sesuai dengan pemakaian wajar. Jika kalian sudah mencapai batas pemakaian maka koneksi internet akan berkurang dan ini bukan berpengaruh pada sinyal wifi.


6. Ganti Channel WiFi

Mengubah jaringan WiFi memiliki tujuan agar tidak terjadi bentrokan antar pengguna WiFi dilokasi anda, bila setiap modem ataupun router memakai channel pada frekuensi yang sama maka bisa mengakibatkan masalah pada sinyal wifi, oleh karena itu kalian perlu mengganti channel WiFi sekurang-kurangnya 2 minggi sekali.


7. Ganti Password Baru

Banyaknya pengguna baru yang terhubung pada satu router akan mengakibatkan kecepatan internet melemah, maka WiFi akan bekerja lebih kerasi agar dapat membagikan sinyal dengan baik ke semua pengguna WiFi. Solusi yang paling cepat adalah dengan menggati password WiFi secara berkala agar orang yang tidak berkepentingan tidak terlalu lama mengakses WiFi.


8 Restart Router

Selain penjelasan di atas kalian juga perlu melakukan restart pada router atau modem WiFi, mungkin saja router lama terkoneksi dengan server, oleh karena itu ada baiknya kalian merestart router agar dapat melakukan refresh alamat IP dan kinerja pemancar WiFi dapat bekerja secara optimal.


9. Menggunakan WiFi Repeater

Solusi berikutnya jika sinyal WiFi kalian sering ilang atau tidak stabil maka bisa gunakan perangkat WiFi Repeater yang bisa kalian dapatkan pada toko komputer, dimana hardware ini memiliki fungsi untuk meneruskan jaringan asal menjadi baru sehingga sinyal yang didapatkan lebih bagus.


10. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Seperti yang telah kami bahas di atas kalian bisa gunakan aplikasi penguat sinyal WiFi oleh karena itu bagi kalian yang belum menginstallnya segera install sekarang juga, untuk pengguna android bisa download melalui play store dan bagi pengguna iPhone bisa download di app store. Dengan aplikasi penguat sinyal WiFi akan membantu kalian menangkap sinyal lebih kuat dan menstabilkan jaringan internet. Jika kalian bingung dalam memilih aplikasi mana yang ingin digunakan, bisa melihat pada artikel kami di atas.


Akhir Kata

Nah itu tadi beberapa cara memperkuat sinyal WiFi yang mana salah satunya dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal WiFI baik bagi pengguna android ataupun iPhone, semakin bagus sinyal yang kalian dapatkan maka semakin meningkat kecepatan internet. Jadi kalian sekarang tidak perlu khawatir jika internet terasa lemot lagi.


Sering kali aplikasi penguat sinyal ini digunakan juga untuk melakukan cara bobol wifi untuk menemukan celah keamanan, pada dasarnya kalian bisa memanfaatkannya sebagai aplikasi pendukung.


Apabila telah terhubung pada jaringan internet situs web yang kalian akses pastikan telah memiliki sertifikat ssl yang mana situs tersebut menggunakan https karena hal ini dapat mengindikasikan bahwa situs yang diakses itu aman atau tidak. Demikianlah aplikasi penguat sinyal wifi telah kami sampaikan semoga dapat bermanfaat.


teknologi