Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG

Twibon.id - Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG. Peringatan hardiknas 2023 akan tiba sebentar lagi. Hari pendidikan nasional diperingati tanggal 2 Mei 2023. Dapatkan logo hardiknas 2023 png resmi sesuai pedoman peringatan hardiknas dari website resmi kemdikbud.go.id 


Logo Hari pendidikan nasional 2023 PNG dapat anda unduh di twibon.id untuk kebutuhan desain grafis peringatan hari pendidikan. Logo hardiknas dapat anda gunakan dalam pembuatan spanduk, pamflat, ucapan dan twibbonize. 


Sebelum berbagi Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG berikut ulasan pedoman peringatan Hardiknas resmi dari Kementerian Pendidikan Indonesa.

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG

Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Hardiknas tanggal 2 Mei melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959. Pemerintah memberkan kepedulian yang nyata akan pentingnya pendidikan di negeri ini. 

Sosok utama tokoh pendidikan adalah Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889. Maka salah satu tujuan hari pendidikan adalah mengenang jasa Bapak Pendidikan dalam menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. 

Maka pada peringatan hari pendidikan nasional dilaksanakan rangkaian kegiatan seperti Upacara Bendera, kegiatan pendidikan dan seminar-seminar untuk mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan fondasi pendidikan di Indonesia.

Tujuan, Sasaran dan Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 

Hari Pendidikan Nasional memiliki tujuan dan sasaran: 

1. Tujuan

  1. Memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa;
  2. Mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa;
  3. Meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

2. Sasaran

Semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di tingkat pusat, daerah, pegawai pemerintah provinsi/kabupaten/kota, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, para siswa di satuan pendidikan seluruh Indonesia baik di lingkungan pembinaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Kementerian Agama, serta siswa di
satuan pendidikan di luar negeri.

3. Tema

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Download Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG

Berikut link download  Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG
https://www.twibbon.ilmusantri.net/2023/04/logo-hari-pendidikan-nasional-2023-png.html

Demikan Rangkaian ruang lingkup Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 PNG. Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan bermartabat. 
hari pendidikan nasional